Fakta yang terjadi di tingkat grass root masyarakat kini adalah sebagian besar masyarakat saat ini jarang lagi untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, protokol dasar seperti penggunaan masker dan aktivitas cuci tangan kerap di abaikan (Wiguna, 2020). Hal tersebut berarti bahwa terjadi penurunan dalam tingkat kepatuhan warga terhadap penerapan protocol kesehatan Covid-19.

Sebagian dari masyarakat hidup dalam isolasi sosial untuk menghindari Covid-19, sedangkan kaum milenial Milenial (juga dikenal sebagai Generasi Y, Gen Y atau Generasi Langgas) tampaknya terus menjalani hidup seperti biasa. Pendiri Ruangguru, Adamas Belva Syah Devara, mengatakan anak muda atau millennial merupakan penular virus corona. Ironisnya yang muda justru cenderung merasa virus ini tidak bahaya (Sinuhaji, 2020).

Pentingnya melibatkan generasi milenial untuk memperlambat penyebaran Covid-19 tidak bisa diremehkan. Kaum milenial dapat memainkan peran penting dalam menahan penyebaran pandemi Covid-19, terutama karena mereka cenderung menjadi pembawa asimtomatik dari virus corona. Anjuran dari para pemimpin milenial untuk menangani Covid-19 secara serius dapat diperkuat dengan menggunakan sumber daya manusia (SDM) yang tersedia di bidang kedokteran saat ini. Generasi millennial di bidang kedokteran sekarang misalnya mahasiswa kedokteran, residen, rekan, dan dokter yang merawat lebih muda akan menjadi kelompok terdepan yang membantu menghentikan virus dengan mencari cara terbaik untuk terlibat dengan rekan-rekan di luar kedokteran.

Ingin dibuatkan seperti ini??
Butuh versi lengkap??
Atau ada tugas-tugas costum lainnya??
Silahkan Hubungi geraijasa.com di no wa 082138054433