Peta Ketersediaan Makanan Rusa Whitetail dari Data Mapper Tematik

Peta yang menunjukkan ketersediaan makanan potensial untuk rusa whitetail disiapkan dari data Landsat 4 Thematic Mapper (TM). Informasi tutupan lahan berasal dari data TM menggunakan teknik klasifikasi tanpa pengawasan, dibandingkan dengan ground truth digital, dan input ke Geographic Information System (GIS). GIS menggambarkan wilayah di sekitar tutupan lahan yang diklasifikasikan sebagai penutup keluar, menghasilkan “peta jarak”. Nilai makanan relatif yang diberikan untuk kategori hijauan diklasifikasikan ketika dikombinasikan dengan “peta jarak” menghasilkan peta ketersediaan makanan. Nilai kesesuaian habitat untuk seluruh area studi ditentukan menjadi 0.34 pada skala 0.0-1.0. Sebagai perbandingan, dua sekitar empat mil persegi sub bidang, satu dengan konsentrasi tinggi rusa dan yang lainnya dengan konsentrasi rendah, masing-masing menghasilkan nilai kesesuaian habitat 0.48 dan 0.16.

Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menentukan kemampuan data digital TM untuk menyediakan informasi tutupan lahan untuk input ke model habitat habitat rusa putih (Odocoileus virginia). Penting untuk mengetahui apakah data TM dapat diproses menggunakan metode standar dan perangkat lunak dan dengan ketepatan yang cukup untuk menggambarkan tutupan lahan (jagung, gandum, bit gula, kacang kedelai dan kacang lainnya, rumput lahan basah, padang rumput, dll.) diperlukan untuk evaluasi potensi makanan dan penutup pelolosan (vegetasi berkayu dan non-kayu seperti hutan, semak, dan cattails) untuk aplikasi model tersebut.

Sebuah 194 km persegi (75 mil persegi subbasin dari Sungai Saginaw dipilih untuk studi. Termasuk dalam wilayah studi adalah Suaka Margasatwa Nasional Shiawassee dan Wilayah Permainan Negara Sungai Shiawassee. Daerah ini dipilih secara khusus karena heterogenitas tutupan lahan dan ukuran dan bentuk lapangan, sehingga memberikan tes yang baik untuk data TM untuk analisis tutupan lahan yang terkait dengan evaluasi habitat.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan tingkat kinerja relatif dari data Landsat TM secara terpisah dan dalam kombinasi dengan fotografi udara ketinggian menengah untuk evaluasi kualitas habitat rusa berekor putih. Hasil pekerjaan akan memfasilitasi evaluasi biaya versus kinerja untuk berbagai tingkat input data habitat dan teknik pengumpulan data yang terkait.

Ingin dibuatkan seperti ini??
Butuh versi lengkap??
Atau ada tugas-tugas costum lainnya??
Silahkan Hubungi geraijasa.com di no wa 082138054433

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *