Pentingnya interaksi herbivora untuk dinamika hutan savana di Afrika: sebuah hipotesis

Hipotesis saat ini menjelaskan transisi dinamis antara padang rumput savana dan hutan di Afrika fokus pada merumput oleh gajah atau pengaruh api. Menggunakan model matematika sederhana, makalah ini berpendapat bahwa interaksi antara herbivora kecil seperti impala atau kerbau dan herbivora besar seperti gajah atau jerapah dapat memberikan hipotesis alternatif yang masuk akal. Interaksi antara persaingan dan fasilitasi antara jenis herbivora ini dapat menjelaskan transisi antara padang rumput dan hutan dan sebaliknya. Tinjauan literatur disajikan untuk mendukung hipotesis ini.

Dengan menggunakan model ilustratif, peneliti menunjukkan bahwa transisi antara padang rumput dan hutan dapat dihasilkan dari interaksi fasilitasi dan persaingan antara herbivora. Peneliti berpendapat bahwa interaksi antara herbivora adalah penjelasan alternatif yang masuk akal untuk hipotesis saat ini tentang dinamika hutan savana Afrika.

Tinjauan bukti disajikan untuk mendukung hipotesis ini. Pada bagian berikutnya, peneliti menganalisis model sederhana dari sistem yang terdiri dari dua herbivora (yaitu dua spesies herbivora) dan satu kompartemen vegetasi. Namun, peneliti memilih untuk menggunakan model yang sangat sederhana untuk menjaga penyelidikan sejelas mungkin.

Dalam analisis ini peneliti mengasumsikan bahwa rumput mendominasi ketika vegetasi berada pada keadaan biomassa rendah hingga menengah, sedangkan pohon mendominasi setiap kali vegetasi berada pada keadaan biomassa tinggi. Dalam model peneliti, pertumbuhan vegetasi f (V) dimodelkan oleh persamaan logistik: f (V) = rV (1 – V / K) di mana r adalah laju intrinsik pertumbuhan tanaman dan K adalah tanaman tegakan maksimum vegetasi dalam tidak ada herbivora. Oleh karena itu, model peneliti hanya berlaku untuk sistem yang akan berkembang menjadi hutan tanpa adanya herbivora, kebakaran atau faktor lainnya. Studi ini menunjukkan bahwa herbivora besar dapat memainkan peran penting dalam menjaga sistem penggembalaan alami (lihat juga Owen-Smith 1989), karena fisiologi mereka memungkinkan mereka untuk menghadapi hijauan yang tidak dapat dijangkau atau di luar jangkauan bagi banyak herbivora kecil.

Ingin dibuatkan seperti ini??
Butuh versi lengkap??
Atau ada tugas-tugas costum lainnya??
Silahkan Hubungi geraijasa.com di no wa 082138054433

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *