Meningkatkan Kwalitas Sebuah Produk

Pengemasan, Pengemasan juga dapat digunakan untuk membedakan produk. Pengemasan memiliki lima fungsi yakni: 1) kemasan tempat penyimpanan; 2) kemasan yang melindungi; 3) kemasan yang memudahkan penggunaan; 4) kemasaran yang membantu menciptakan imaginasi dan 5) kemasan yang membantu mempromosikan.

Branding, Nama merek atau symbol adalah sebuah petunjuk silsilah atau sebuah jaminan apa yang diharapkan dari produk – pernyataan kualitas atau sinyal nilai uang. Kacang panggang Heinz, misalnya, dapat memiliki harga premium karena jaminan kualitas yang konsumen dapatkan dalam pemilihan merek. Branding juga merupakan sebuah keunggulan kompetitif yang sangat dapat dipertahankan. Setelah didatarkanm pesaing tidak dapat menggunakan merek yang sama (nama atau simbol).

Layanan, Layanan dapat menjadi faktor pembeda utama di dalam pembelian banyak produk, khususnya yang dapat bertahan lama (baik konsumen dan industri). Menyediakan layanan super adalah  cara untuk menciptakan hubungan yang lebih kuat antara supplier an konsumen yang memiliki konsekuensi lebih luas.

Elemen lainnya yang dapat digunakan untuk membedakan produk meliputi instalasi, ketersediaan kredit, pengiriman, dan garansi.

Memutuskan dasar diferensiasi produk, ada dua pertimbangan yang digunakan:

  1. Apa yang konsumen harapkan untuk produk inti, generic? Harapan – harapan ini harus ditawarkan untuk produk dan layanan yang dipertimbangkan oleh pembeli potensi.
  2. Pertimbangan apakah konsumen akan menilai lebih di atas apa yang diharapkan. Di dalam menentukan marketer motivator potensial mencari untuk menawarkan lebih dari kompetisi untuk menarik pembelian.
  3. Pemilihan cara membedakan produk dari kompetisi adalah kemudian dengan  kemudahan yang diferensiasi yang dapat disalin

Diferensiai Distribusi, dating ari penggunaan outlet berbeda, memiliki sebuah jaringan berbea atau sebuah cakupan pasar yang berbeda.

Diferensiasi harga, harga lebih rendah adalah maksud diferensiasi yang dapat menjadi dasar sukses untuk strategi hanya dimana perusahaan menikmati cost advantage, atau dimana ada halangan untuk bersaing dengan struktur harga yang lebih rendah yang bersaing pada harga murah. Harga premium umumnya hanya memungkinkan dimana produk atau layanan memiliki keuntungan nyata dan dirasakan oleh konsumen dan sering digunakan bersama dengan, dan untuk menguatkan produk yang dibedakan.

Diferensiasi promosi.  Mencakup penggunaan tipe promosi, promosi pada intensitas yang berbeda atau konten yang berbeda. Menggunakan pesan berbeda di dalam periklanan media yang normal juga dalam membedakan eeknya. Ketika kebanyakan pengiklan menekankan isi pasar yang sama dengan pesan yang sama, maka putaran inovasi diperlukan.

Diferensiasi merek. Posisi merek menempati konsumen pada pusat kendali pada marketplace. Ini bergantu dari ide klasik persahaan yang mengembangkan ‘unique selling proposition’ (ISP) untuk menetapkan ‘unique emotional proposition’.

Mempertahankan Keungulan Kompetitif

Ada beberapa cara berguna untuk menciptakan position yang dapat dipertahankan:

  • Produk yang unik dan bernilai

Hal paling mendasar untuk sebuah posisi unggul dan bertahan di marketplace adalah memiliki produk dan layanan yang unik dan bernilai yang ahli melalui penggunaan sumber organisasi yang bernilai dan langka untuk menawarkan kepada konsumen.

  • Deinisi yang jelas dan erat pada target pasar

Untuk memungkinkan perusahaan menjaga produk dan layanannya baik keunikan dan nilainya dengan permintaan konsumen kontans dengan memonitor, berdialog dengan kostumer tersebut.

  • Hubungan kostumer yang ditingkatkan

Menciptakan ikatan yang lebih kuat dengan kostumer melalui peningkatan layanan yang membantu membangun sebuah posisi bertahan di pasar. Menciptakan biaya switching cost, biaya yang terkait dengan pergerakan dari satu supplier ke lainnya ada cara lebih jauh dimana hubungan kostumer dapat ditingkatkan.

Meningkatkan kredibilitas  merek dan perusahaan

Reputasi merek dan perusahaan diantara asset paling berharga yang peruhaaan miliki, angka teknologi dan perubahan pasar sangat cepat, dan begitu pula peralihan produk, bahwa kostumer menemukan keamanan dan keberlanjutan yang paling nyata asset perusahaan: reputasi mereknya dan nama perusahannya.

Strategi Kompetitif Menyerang dan Bertahan 

Melalui ekspansi pasar dan peningkatkan market share melalui konrontasi competitor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *