Pemasaran Jasa MOBILE PET CARE & GROOMING

Pendahuluan

Berdasarkan sebuah laporan New Market Report, ada banyak orang di Solo yang memperlakukan hewan peliharaan mereka sebagai anggota keluarga. Ikatan antara majikan dan hewan peliharaan sangat kuat dan ini meningkatkan pasar perawatan hewan di Indonesia. Orang-orang mencintai hewan kesayangan mereka, namun para pemilik hewan peliharaan tidak suka aktivitas memandikan dan grooming hewan mereka. Pemilik hewan saat ini bermunculan dan ingin menghabiskan banyak waktu dengan hewan kesayangan mereka di bandingkan lima tahun yang lalu (Channel NewsAsia, 2012). Meskipun demikian, banyak pemilik hewan tidak merawat hewan dengan semestinya, seperti memandikan dan grooming atau membawanya ke pusat grooming hewan dikarenakan kekurangan waktu, lalu lintas yang padat dan macet, cemas karena terpisah, dan kesulitan membawa keluar. Hal ini menjadi waktu yang tepat untuk memulai sebuah venture baru yakni pet grooming mobile di kawasan kota Solo.

Menciptakan sebuah strategi pemasaran yang efekti untuk petshop membutuhkan sejumlah hal kreatif, dan keterediaan pilihan berbiaya murah. Emua ini membutuhkan imajinasi, sebuah sikap dan kemampuan berpikir outside the box. Mulai dengan memperjelas tujuan ketika merencanakan strategi pemasaran, pendengar yang ingin Anda raih, dan kekuatan spesifik petshop erta bagaimana cara keranya.

Masalah dan Solusi

Lingkungan saat ini menunjukkan banyak pilihan pets grooming untuk pemilik hewan. Dengan banyaknya kebutuhan akan perawatan dan grooming hewan peliharaan serta kesibukan para pemilik hewan, para pemilik hewan membutuhkan perawatan grooming yang benar-benar eksklusif dan terpercaya untuk menangani hewan-hewan kesayangan mereka. Menyediakan layanan grooming cerdas di lingkungan yang bersih dan nyaman di rumah pelanggan menambah nilai dan harga jasa grooming hewan.

Konsep jasa grooming mobile telah ada sejak lama, namun ini hanya beberapa tahun lalu dimana dipandang sebagai bisnis yang menguntungkan. Bisnis jasa grooming mobile pun hanya berada di area kota-kota besar saja dengan pelayanan grooming yang terbatas. Sehingga sejumlah kota – kota kecil dan pinggiran yang tak terhingga jumlahnya kurang mendapatkan jangkauan jasa grooming mobile dimana di kawasan tersebut juga memiliki populasi pemilik hewan peliharaan cukup banyak. Itulah mengapa kota-kota kecil seperti Solo, Surakarta, Boyolali, dan Sragen membutuhkan jasa mobile grooming yang lebih memuaskan.

Pemilik hewan melihat nilai sebenarnya dalam sebuah layanan yanh mengesankan. Mereka menyukai bahwa mereka tidak perlu berpergian dengan hewan peliharaan mereka dan merencanakan mengantar dan menjembut. Mereka juga senang dengan fakta bahwa hewan kesayangan mereka lebih tenang dan bahaia selama tindakan grooming.

Alana Pets Care & Grooming adalah konsep bisnis baru di kota Solo yang sangat berkomitmen menawarkan perawatan grooming hewan secara efisien, terpercaya, dan nyaman untuk para pemilik hewan kesayangan. Untuk kepuasan konsumen, Alana menyediakan satu orang yang berpengalaman grooming untuk semua hewan di lingkungan yang bebas stress di rumah pelanggan. Ini penting untuk mendidik masyarakat manfaat grooming hewan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan hewan. Pelanggan dapat merasa bahagia dengan layanan pet-grooming mobile ini. Alana akan pergi ke rumah pelanggan menggunakan van, kemudian membawa hewan keluar kemudian melakukan grooming.

Pembahasan

1. Tujuan Alana Pets Care & Grroming

Sebagai bisnis awal dan baru, tujuan dari Pets Care & Grooming “Alana” adalah membawa pengalaman yang baik kepada setiap pemilik hewan ketika mereka melihat hewan mereka di grooming dengan baik di rumah mereka. Tujuan tersebut menunjukkan dirinya sebagai:

  • Meluncurkan bisnis dan mengembangkan penjualan untuk breakeven di dua tahun pertama dan menambah penjualan 20% setiap tahun.
  • Dikenal sebagai pets grooming mobile pertama dan terkemuka di area Solo, Boyolali, Surakarta, dan Sragen.
  • Mengekspansi bisnis untuk banyak mobile grooming dan menjangkau area yang lebih luas di sekitar kota Solo.

Tujan ini dicapai dengan mencari investasi komersiap jangka pendek. Dibandingkan dengan pets shop umumnya, layanan jasa pet grooming mobile membutuhkan biaya sedikit tanpa persediaan dengan kendaraan adalah asset nyata di dalam bisnis ini. Tidak ada pengeluaran keuangan diperlukan untuk hewan peliharaan dandan layanan. Karena ini adalah bisnis mobile, maka biaya overhead rendah dan membutuhkan asisten perawatan. Bisnis ini merupakan penyedia layanan yang sangat potensial di mana perawatan hewan peliharaan berkembang agresif di Indonesia sebagaimana pemilik hewan peliharaan lebih lebih terdidik tentang perawatan hewan peliharaan (Pet Produk di Malaysia, 2012).

2. Konsep Layanan

a. Produk Inti

Inti dari  bisnis grooming Alana adalah jasa grooming mobile hewan peliharaan secara jemput bola. Pemilik hewan tidak perlu keluar rumah untuk mengantar dan menjemput hewan peliharaan yang di grooming, namun petugas Alana akan mendatangi pemilik hewan yang sudah melakukan reservasi untuk dilakukan grooming di rumah.

Alana memiliki petugas yang professional dalam bidang grooming yang bersedia mendatangi rumah untuk melakukan pelayanan jasa grooming hewan kesayangan. Beberapa keunggulan dari layanan jasa grooming Alana antara lain:

  • Petugas bekerja dengan sangat nyaman, dan tidak akan mengalami gangguan mulai dari telepon, dan konsumen lain yang dating dan pergi. Petugas grooming Alana juga mampu membuat hewan peliharaan bersikap tenang dalamm satu lingkungan.
  • Petugas akan menanyakan keinginan pemilik hewan kesayangan untuk mengetahui pelanggan dengan lebih baik
  • Mekipun biaya lebih tinggi namun Alana menjanjikan layanan yang nyaman dengan berbagai fasilitas tambahan lainnya.

Ingin dibuatkan seperti ini??
Butuh versi lengkap??
Atau ada tugas-tugas costum lainnya??
Silahkan Hubungi geraijasa.com di no wa 082138054433

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *