UPAYA PEMERINTAH DALAM MENSUKSESKAN GERMAS UNTUK MENCIPTAKAN MASYARAKAT HIDUP SEHAT

Resume (menjawab aspek What, Why, How, dan What For)
  • What = Upaya pemerintah dalam mensukseskan gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS).
  • Why = Indonesia tengah menghadapi tantangan besar yakni masalah kesehatan triple burden, karena masih adanya penyakit infeksi, meningkatnya penyakit tidak menular (PTM) dan penyakit-penyakit yang seharusnya sudah teratasi muncul kembali.
  • How = Melalui GERMAS dan kerjasama dengan berbagai sektor.
  • What For = Untuk menciptakan masyarakat hidup sehat guna mewujudkan Indonesia sehat.
Analisis artikel dari sisi DESENTRALISASI KESEHATAN.

Inpres Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dibuat untuk mendukung penuh perbaikan lingkungan dan perubahan perilaku masyarakat yang lebih sehat. Untuk mensukseskan Germas, pemerintah melibatkan seluruh komponen bangsa, termasuk pemerintah daerah (Pemda). Namun selama ini Pemda menyerahkan seluruh masalah kepada pemerintah pusat. Pengawasan daerah terhadap pelaksanaan layanan kesehatan tidak efektif. Berdasarkan peraturan, desentralisasi layanan program kesehatan harus terintegrasi dengan pusat.

Kesimpulan pentingnya artikel dari sisi DESENTRALISASI KESEHATAN untuk pengembangan kesehatan dan pemecahan masalah kesehatan

Artikel ini menunjukkan pentingnya upaya dan peran pemerintah sebagai penyedia layanan sarana dan prasarana kesehatan sekaligus menggerakkan institusi dan organisasi masyarakat untuk berperan aktif dalam menciptakan masyarakat yang sehat serta dalam mensukseskan GERMAS.

“Ingin dikerjakan tugas seperti ini??
Atau ada tugas-tugas costum lainnya??
Silahkan Hubungi geraijasa.com di no 082138054433″

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *