Pemerintah Harus Meningkatkan Pelayanan Kesehatan Daerah 3T

Resume (menjawab aspek What, Why, How, dan What For)
  • Resume (menjawab aspek What, Why, How, dan What For)
  • What = Provinsi Sumbar harus meningkatkan implementasi pelayanan kesehatan di daerah 3T (terdepan, tertinggal, terluar).
  • Why = Karena terjaminnya kesehatan masyarakat memiliki fungsi strategis dalam melepaskan suatu daerah dari predikat tertinggal.
  • How = Salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan di daerah 3T adalah dengan mengadakan pelayanan kesehatan bergerak, seperti yang telah dilaksanakan di Kabupaten Solok Selatan.
  • What For = Untuk menjawab kebutuhan atas pelayanan kesehatan sekaligus untuk menyokong program nusantara sehat.
Analisis artikel dari sisi DESENTRALISASI KESEHATAN.

Dalam proses pelaksanaan desentralisasi kesehatan saat ini, pemerintah pusat masih memiliki fungsi ganda sebagai pembuat dan pelaku kebijakan. Berdasarkan peraturan, tanggung jawab telah didelegasikan kepada pemerintah Kabupaten. Artikel ini menunjukkan bahwa Dinas Kesehatan provinsi masih menjadi pelaku kebijakan untuk menjawab kebutuhan atas pelayanan kesehatan sekaligus untuk menyokong program nusantara sehat. Padahal menurut peraturan, Dinas Kesehatan Solok Selatan yang bertanggung jawab sebagai pelakunya.

Kesimpulan pentingnya artikel dari sisi DESENTRALISASI KESEHATAN untuk pengembangan kesehatan dan pemecahan masalah kesehatan.

Artikel ini menunjukkan pentingnya pemerintah meningkatkan pelayanan kesehatan daerah 3T karena desentralisasi kesehatan di Provinsi Sumbar belum terlaksana berdasarkan peraturan. Memahami peraturan dalam desentralisasi kesehatan di era otonomi daerah sangatlah penting untuk pengembangan kesehatan dan pemecahan masalah kesehatan. Dibutuhkan kesadaran fungsi masing-masing berdasarkan peraturan yaitu pemerintah pusat berfungsi sebagai pembuat kebijakan sedangkan pemerintah kabupaten berfungsi sebagai pelaku kebijakan tersebut.

“Ingin dikerjakan tugas seperti ini??
Atau ada tugas-tugas costum lainnya??
Silahkan Hubungi geraijasa.com di no 082138054433″

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *