1. Perbedaan media massa dengan hukum media massa.

Media massa mencakup semua alat media yang digunakan untuk berkomunikasi dengan massa secara keseluruhan misalnya radio, televisi dan surat kabar, internet, majalah dll. Hukum media massa adalah bidang hukum yang mencakup berbagai industri komunikasi, seperti media cetak, film, penyiaran, internet hingga undang-undang kebebasan berbicara.

2. Satu contoh isu terkini yang diperdebatkan dalam menerapkan hukum media massa saat ini, pendapat Saya tentang  isu tersebut.

Artikel yang berjudul “Bagaimana Jika Ada Calon di Pilkada 2018 Terlibat Kasus Hukum?” memaparkan perdebatan calon di Pilkada 2018 yang terlibat kasus hukum dimana keputusan tersebut menimbulkan pro kontra. Menurut Saya, jika calon Pilkada 2018 terlibat kasus hukum, semua itu menunjukkan partai tidak punya mekanisme yang baik dalam menyaring kepala daerah yang akan dicalonkan sehingga dapat merusak citra baik Pilkada 2018. Perlu adanya mekanisme untuk dilakukan diskualifikasi terhadap calon di Pilkada 2018 yang terlibat kasus hukum. Intinya masih banyak calon lain yang bersih dari kasus hukum, kenapa rakyat mau memilih calon yang terlibat kasus hukum? Itu logikanya.

3. Menurut Saya, sistem media massa yang  paling baik untuk diterapkan dalam iklim demokratisasi sekarang ini yaitu Sistem Media Massa Pancasila dengan prinsip-prinsipnya yaitu mempertahankan, membela, mendukung. Dan melaksanakan Pancasila dan UUD 1945 secara murbi dan konsekuen; memperjuangkan pelaksanaan Amanat Penderitaan rakyat yang berdasarkan pada Demokrasi Pancasila; meperjuangkan kebenaran dan kleadilan yang berlandaskan pada kebasan pers; membina persatuan dan menentang imperialisme, kolonialisme, neokolonialisme, feodalisme, liberalisme, komunisme, dan fasisme serta menjadi penyalur pendapat umumyang konstruktif dan progresif.

Ingin dibuatkan tugas seperti ini??
Butuh versi lengkap??
atau ada tugas-tugas costum lainnya?
silahkan hubungi geraijasa.com di no 0821-3805-4433